About

Lahir di Kota Malang, 29 tahun silam. Penulis hijrah ke Ibukota setelah lulus pendidikan dengan embel2 Ahli Madya di tahun 2005. Langsung bekerja pada salah satu perusahaan multinasional di Indonesia.

Perusahaan tersebut ternyata baru berdiri, alias baru lahir. Dengan semangat Nasionalisme, ide dasar berdirinya perusahaan itu adalah untuk melawan import mesin-mesin produksi yang terus menggeliat. Kenapa harus import? Apakah Negara ini tidak mampu membuat mesin-mesin produksi yang handal? Apakah SDM kita tidak mampu? Apakah harga mesin produksi lokal kita terlalu mahal?

“Kesempatan” adalah jawabannya. Karena orang kita tidak mau memberikan kesempatan perusahaan “machine maker” lokal untuk belajar, untuk berkembang, skeptis terhadap karya anak bangsa, melihat bahwa akan timbul banyak masalah dengan mesin lokal.Tidak dipungkiri, memang segala permasalahan bisa saja muncul, tapi itu adalah tahapan dan proses yang harus dilewati. Yang perlu dicatat adalah semangat pantang menyerah dalam menyelesaikan sgala permasalahan tersebut.

Dan jika dibandingkan dengan mesin-mesin produksi Jepang, Jerman, Itali, Taiwan, dsb… mereka sudah memulainya jauh sebelum Indonesia, dan sudah pasti mereka sudah melalui proses-proses tersebut.

Data yang ada disini diambil dari berbagai sumber, sebisa mungkin penulis cantumkan sumber-sumber yang digunakan.

 

Ayo Kita Bisa!

lukmanht@gmail.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s